Ahad , 24 December 2017, 05:22 WIB

Demi Kelancaran Natal, Aher Hibahkan 100 Kendaraan

Red: Didi Purwadi
Republika/Edi Yusuf
Ahmad Heryawan
Ahmad Heryawan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG --  Pemerintah Provinsi Jawa Barat menghibahkan 100 unit kendaraan operasional roda dua kepada Kepolisian Daerah Jawa Barat. Pemberian hibah tersebut untuk mendukung Polantas dalam kelancaran Operasi Lilin jelang Natal dan tahun baru 2018.

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher), menyerahkan hibah secara simbolis kepada Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, di Gedung Pakuan, Bandung, Sabtu. "Tambahan armada ini untuk operasional terkait dengan kelancaran Natal dan tahun baru yaitu operasi lilin 2017, secara umum tentu untuk Lantas," ujar Gubernur Aher.

Untuk tahun 2018 mendatang, pihaknya akan kembali menghibahkan kendaraan operasional sebanyak 1.200 unit. Dari jumlah tersebut, Polda Jabar mendapat hibah sebanyak 500 unit, Kodam III/Siliwangi 500 unit, Polda Metro Jaya 100 unit dan Kodam Jaya 100 unit.

"Tahun 2018 akan ada bantuan lagi untuk Polda Jabar dan Kodam III Siliwangi sekaligus termsuk Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya, jumlahnya total 1200 kendaraan," katanya.

Dia menjamin dalam perayaan Natal dan tahun baru ini akan berjalan lancar di seluruh daerah di Jabar sebagaimana kelancaran di tahun-tahun sebelumnya.

"Kami sekuat tenaga akan menjamin keamanan masyarakat untuk merayakan Natal dan tahun baru,'' kata Gubernur yang akrab disapa Aher ini. ''Itu adalah jaminan kami, Polda, Pangdam dan seluruhnya. Mari kita jaga bersama-sama karena selama ini Jabar selalu aman,''

Sumber : Antara