Friday, 4 Sya'ban 1439 / 20 April 2018

Friday, 4 Sya'ban 1439 / 20 April 2018

Kado Terindah Bagi Warga Jabar

Senin 01 January 2018 06:30 WIB

Red: Esthi Maharani

Panorama Tol Soroja (Soreang-Pasirkoja) dengan latar Gunung Tangkuban Parahu di Kawasan Bandung Utara (KBU) dari pintu Tol Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (4/12).

Panorama Tol Soroja (Soreang-Pasirkoja) dengan latar Gunung Tangkuban Parahu di Kawasan Bandung Utara (KBU) dari pintu Tol Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (4/12).

Foto: Republika/Edi Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengatakan diresmikannya Tol Soreang Pasirkoja (Soroja) oleh Presiden Joko Widodo menjadi kado terindah bagi masyarakat Jawa Barat di akhir tahun 2017.

"Alhamdulillah, pada 4 Desember 2017 kemarin, Pak Presiden Jokowi berkenan meresmikan Tol Soroja yang memang pembangunannya sudah direncanakan sejak 1996. Saya kira Tol Soroja itu menjadi kado terindah di tahun 2017," kata Ineu Purwadewi Sundari di Bandung pada Senin (1/1).

Politisi perempuan dari Fraksi PDIP DPRD Jawa Barat ini optimistis Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) dapat mendongkrak sektor pariwisata di Kabupaten Bandung. Terlebih ada banyak objek wisata di Kabupaten Bandung, seperti Ciwidey yang terkenal dengan wisata kebun teh, pemandian air panas dan lain-lain.

"Ciwidey itu sektor pariwisata sangat bagus, tapi selama ini orang malas ke Ciwidey karena aksesnya yang macet. Nah saya kira Tol Soroja ini bisa menjadi solusi, selain memecah kemacetan juga berdampak terhadap sektor pariwisata di Ciwidey," katanya.

Ia juga apresiasi kepada Pemprov Jawa Barat dan PT PT Citra Marga Lintas Jabar (CMLJ) investor yang berhasil merampungkan pembangunan Tol Soroja pada bulan November 2017. Selain itu, lanjut Ineu, diharapkan pada tahun 2018 infrastruktur lainnya seperti Bandara Internasional Jawa Barat, di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka juga bisa rampung pembangunannya.

"Tahun 2017 kita diberi kado Tol Soroja, tahun 2018 semoga Bandara Kertajati juga bisa beroperasi kan akan lebih bagus lagi. Peresmian sejumlah infrastruktur seperti Tol Soroja menunjukkan keberhasilan pembangunan fisik di Jawa Barat itu berlangsung," kata dia.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES