Sunday, 9 Jumadil Akhir 1439 / 25 February 2018

Sunday, 9 Jumadil Akhir 1439 / 25 February 2018

Anies: Jakarta Harus Jadi Kota yang Adil

Rabu 11 January 2017 16:11 WIB

Red: Bayu Hermawan

Anies Baswedan

Anies Baswedan

Foto: ist

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan Jakarta harus dibangun menjadi kota yang adil, baik dalam berusaha, pendidikan maupun layanan kependudukan.

"Di Jakarta Utara, yang warganya tinggal di dekat pantai, malah mereka tidak pernah melihat pantai. Rumah mereka berseberangan dengan Ancol, tetapi mereka sendiri tidak pernah pergi ke Ancol," katanya di Gelanggang Olahraga Sunter, Jakarta Utara, Rabu (11/1).

Anies mengatakan pada akhirnya warga Jakarta Utara merasa bukan sebagai warga yang tinggal di kawasan pesisir pantai. Karena itu, Jakarta harus dikembalikan kepada warga.

Anies juga menyoroti tentang nelayan yang ada di Jakarta Utara. Menurut dia, nelayan Jakarta saat ini berhadapan dengan reklamasi yang tujuannya lebih banyak untuk sebagian kelompok masyarakat saja.

Anies berjanji bila terpilih dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017, dia akan mewujudkan Jakarta sebagai kota yang maju dengan warga yang bahagia. "Apa artinya kota yang maju kalau warganya tidak bahagia," ucapnya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Banjir Citarum, Warga Gunakan Perahu

Ahad , 25 February 2018, 20:13 WIB