Kamis , 20 April 2017, 15:30 WIB

Ini Kata Ruhut Sitompul Usai Kekalahan Ahok

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Angga Indrawan
Republika/Mabruroh
Juru bicara tim pemenangan Ahok-Djarot, Ruhut Sitompul.
Juru bicara tim pemenangan Ahok-Djarot, Ruhut Sitompul.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu tim pemenangan pasangan calon Basuki-Djarot, Ruhut Sitompul mengaku menghormati hasil Pilkada DKI Jakarta versi hitung cepat yang mendaulat paslon Anies-Sandi unggul. Ruhut hanya mengingatkan agar gubernur terpilih bisa memenuhi 23 janji yang digadangkan selama kampanye.

“Selamat ya sudah menang, tapi ingat itu 23 janji-janjinya harus dipenuhi. Kalau tidak, nanti bisa dituntut rakyat,” tegas Ruhut saat dihubungi, Kamis (20/4).

Sebelumnya, dari hasil hitung cepat beberapa lembaga survei seperti Populi Center, LSI Denny JA, SMRC, Median, PolMark Indonesia, pasangan calon nomor urut tigas Anies-Sandi dinyatakan unggul dengan selisih sekitar 15-17 persen dari kompetitornya, yaitu pejawat gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Basuki-Djarot.

Lebih jauh dari itu, Ruhut juga mendoakan agar pasangan calon terpilih Anies-Sandi bisa memenuhi janjinya satu-persatu. “tiga miliar untuk RW, DP rumah nol persen, tolak reklamasi, benar akan bisa ditolak? Karena sudah menang, ya kita doakan biar semuanya terpenuhi,” kata Ruhut.