Sabtu , 17 Juni 2017, 20:30 WIB

Rachel Maryam Doakan Ketua Gerindra Jabar Jadi Gubernur

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Bilal Ramadhan
antara
Anggota DPR RI Rachel Maryam
Anggota DPR RI Rachel Maryam

REPUBLIKA.CO.ID, SOREANG -- Anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Rachel Maryam mendoakan agar Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat (Jabar) Mulyadi bisa menang di pemilihan Gubernur Jabar 2018 dan segera menjadi Gubernur Jabar. Hal itu ia ungkapkan saat memberi sambutan dalam acara buka bersama Dapil Jabar 2 Kab Bandung dan Kab Bandung Barat.

"Kita doakan Ketua DPD Gerindra Jawa Barat H Mulyadi menjadi gubernur Jawa Barat," ujarnya di Hotel Sutan, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (17/6) sekaligus Penandatanganan Nota Kesepahaman Antara DPD Gerindra Jawa Barat dan DPW PKS Jawa Barat.

Ia menuturkan, kegiatan saat ini yang dihadiri oleh pengurus DPD, DPC, PAC dan ranting partai Gerindra menjadi sangat spesial karena baru pertamakali dikumpulkan pada saat acara bulan puasa Ramadhan 1438 Hijriah. Selama ini katanya, ia biasa melakukan kegiatan di bulan Ramadhan langsung turun ke kecamatan-kecamatan.

Menurutnya, kegiatan kumpul bersama juga dimaksudkan sebagai bentuk menjaga kekompakan dalam menghadapi pilgub Jawa Barat, Pilpres dan Pileg 2019 mendatang. Sekaligus menguatkan kesolidan para pengurus dan kader di daerah.

Dirinya menambahkan, kemenangan partai Gerindra yang mengusung Anies Baswedan-Sandiaga Uno di pilkada DKI Jakarta meningkatkan kepercayaan diri untuk memenangkan pilgub Jawa Barat 2018 dan pilkada Kab Bandung Barat mendatang.

"Pilkada DKI memberikan pelajaran luar biasa, ada kekuatan uang luar biasa, media yang besar dan dukungan politik yang besar. Kita berhasil menang walaupun dengan uang pas-pasan. Kata Prabowo, paket hemat. Momentum itu yang harus ditularkan ke Jawa Barat," ungkapnya.

Rachel mengatakan Jawa Barat dalam politik nasional sangat strategis dan penting karena memiliki penduduk yang besar. Katanya, apabila Partai Gerindra menang di pilgub Jabar maka langkah partai di pileg dan mengantarkan Prabowo menjadi presiden pada 2019 mendatang lebih ringan.

"Saya mengajak semua yang ada di dapil Jabar dua menjaga semangat perjuangan pasca DKI di Jawa Barat. Saya punya cita cita Jabar dua bisa menjadi penyumpang suara terbesar di Pilgub Jabar," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani meminta kepada seluruh pengurus partai di Jawa Barat untuk menata PAC, ranting dan TPS. Sebab yang menentukan bisa menjadi gubernur atau tidak adalah kotak suara.

"Pengen Mulyadi jadi gubernur tidak? Kalau pengen, ditata pacnya, rantingnya dan tpsnya, karena yang menentukan gubernur atau tidak itu kotak suara. Kita pengen Mulyadi jadi gubernur tapi kotak suara kosong, amsyong," ungkapnya.