Thursday, 6 Jumadil Akhir 1439 / 22 February 2018

Thursday, 6 Jumadil Akhir 1439 / 22 February 2018

Gerindra Usung Sudirman Said di Pilgub Jateng?

Sabtu 12 August 2017 21:21 WIB

Red: Esthi Maharani

Sudirman Said

Sudirman Said

Foto: ist

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Gerindra menjajaki rencana mengusung mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said sebagai bakal calon gubernur pada Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018.

"Gerindra belum pasti usung Sudirman Said, Pak Prabowo (Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto) bilang, coba jajaki dulu, beliau (Sudirman Said) suruh turun ke Jateng, sejauh mana respons masyarakat Jateng," kata Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Abdul Wachid di Semarang, Sabtu.

Ia mengaku mendapat instruksi dari Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk mengawal langsung Sudirman Said saat turun ke tengah-tengah masyarakat untuk menyosialisasikan rencana maju pada Pilgub Jateng 2018.

"Dua minggu lalu saya dipanggil Ketua Dewan Pembina terkait peta politik di Jateng, beliau meminta saya konsentrasi ke partai dan coba Mas Sudirman Said ini dikawal di Jateng," ujarnya.

Ia mengungkapkan Partai Gerindra akan melakukan survei popularitas dari empat bakal calon gubernur yang berasal dari internal partai. Keempat calon internal dari Partai Gerindra itu, adalah Abdul Wachid, Ferry Juliantono, Rahayu Saraswati, dan Sudirman Said.

"Mekanisme penentuan calon yang diusung berdasarkan survei dari empat tokoh internal, yang paling bagus hasil surveinya nanti kita usung," katanya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES