Kamis , 17 August 2017, 18:25 WIB

Ini Alasan Deddy Mizwar Pilih Syaikhu Sebagai Pendampingnya

Red: Bilal Ramadhan
Republika
Ahmad Syaikhu
Ahmad Syaikhu

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menilai sosok Ahmad Syaikhu sangat memahami masalah keuangan sehingga menjadi nilai tambah sebagai kompatriotnya dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

"Masalah keuangan yang sangat dia kuasai karena mantan anggota BPKP (badan pemeriksa keuangan dan pembangunan)," ujar Deddy saat ditemui usai upacara kemerdekaan Republik Indonesia di lapangan Gasibu, Kota Bandung, Kamis (17/8).

Selain itu, kata Deddy, Ahmad Syaiku juga memiliki latar belakang pemerintahan yakni sebagai mantan anggota DPRD Jabar, serta kini menjabat Wakil Wali Kota Bekasi. Dengan begitu, kapasitasnya tak perlu diragukan lagi dalam hal perpolitikan.

"Artinya itu bisa melakukan hubungan komunikasi, hubungan politik yang baik dengan masyarakat dan juga bersih," kata dia.

Sebelumnya, Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera resmi mengusung pasangan Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018-2023. Pengusungan tersebut disepakati setelah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri menggelar pertemuan di Jakarta, pada Rabu (16/8) malam yang juga dihadiri oleh Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu.

Sumber : Antara