Selasa , 03 October 2017, 21:05 WIB

Herman Deru Sebut Irwansyah Layak Jadi Cawagubnya

Red: Joko Sadewo
Antara
Herman Deru
Herman Deru

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakal calon gubernur di Pilkada Sumatera Selatan Herman Deru sebut Wali Kota Pangkalpinang Mohammad Irwansyah, sebagai figur yang bisa menjadi calon wakil gubernur.

"Saya memandang Irwansyah dan semua punya kredibilitas dan kapabitlitas untuk maju, yang pasti bisa mendulang suara, punya political support dalam hal dukungan parpol," kata Herman Deru, Selasa (3/10).

Dijelaskannya, hal yang penting baginya tentang cawagubnya adalah figur yang chemistry sudah terbangunnya.  "Itu paling utama. Kita welcome semua, termasuk Irwansyah. " ungkapnya. Selain itu, lanjutnya, figur itu juga harus bisa membantu pendulangan suara.

Dalam survei yang dilakukan sejumlah lembaga, Herman Deru menempati posisi teratas. Atas hal itu Herman Deru berharap partai-partai bisa bersikap objektif dan menepati janjinya.

"Janjinya parpol yang akan mengambil (calon) yang surveinya tertinggi. Harapan kita partai dapat bersama-sama memenangkan pilkada untuk majukan sumsel," kata Herman Deru.

Sejauh ini, PAN sudah menyerahkan surat recomendasinya. "Semua partai sudah komunikasi, kita tunggu mekanisme. Karena saya bukan ketua partai."

Berita Terkait