Rabu , 04 Oktober 2017, 18:38 WIB

PAN Belum Putuskan Usung Khofifah atau Gus Ipul

Red: Bilal Ramadhan
Republika/Rakhmawaty La'lang
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi belum memutuskan akan mengusung Khofifah Indar Parawansa atau Syaifullah Yusuf alias Gus Ipul sebagai calon gubernur Jawa Timur pada pilkada serentak tahun 2018.

"PAN masih menunggu laporan dari daerah. Namun, PAN akan mengusung salah satu dari dua nama tersebut," kata Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Rabu (4/10).

Menurut Zulkili, sebelumnya PAN menjaring beberapa nama dalam bursa bakal calon gubernur Jawa Timur tapi saat ini sudah mengerucut hanya dua nama. Dari kedua nama tersebut, Khofifah dan Gus Ipul, kata dia, PAN masih menunggu tanggapan dan aspirasi masyarakat Jawa Timur.

"PAN akan merespon harapan masyarakat dengan mengusung figur yang menjadi pilihan masyarakat untuk menjadi pemimpin Jawa Timur," katanya.

Khofifah Indar Parawansa adalah Menteri Sosial pada Kabinet Kerja, sedangkan Gus Ipul adalah Wakil Gubernur Jawa Barat. Pilkada serentak tahun 2018 dijadwalkan akan diikuti 171 daerah, meliputi 17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten.

Sumber : Antara