Jumat , 13 October 2017, 07:24 WIB

Gerindra Jatim Berharap Ulangi Kesuksesan Pilgub DKI

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Andi Nur Aminah
dok. Republika
Logo Partai Gerindra
Logo Partai Gerindra

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad berharap bisa mengulang sukses kemenangan di Pilgub DKI 2017. Maka dari itu, Anwar mengatakan, Gerindra begitu getol menjalin komunikasi dengan partai-partai lainnya, terutama dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

"Harapannya sih begitu (bisa mengulang sukses Pilgub DKI, Red). Kita masih terus menjalin komunikasi dengan partai lain terutama dengan PAN dan PKS," kata Anwar saat dihubungi Republika.co.id, Jumat (13/10).

Namun demikian, Anwar mengatakan, partainya juga tetap menjalin komunikasi dengan PKB, soal kemungkinannya bergabung mendukung Saifullah Yusuf. Bahkan, komunikasi yang dibangun partai berlambang kepala garuda itu tidak hanya dilakukan dengan PKB sebagai pengusung, melainkan juga dengan Gus Ipul sebagai calon gubernur yang diusung.

"Selama ini kita juga tetep terjalin komunikasinya dengan PKB secara institusi atau dengan Gus Ipul secara pribadi," ujar Anwar.

Tak hanya itu, Anwar mengatakan, Ketua DPD Gerindra, Supriyanto juga berkali-kali mengadakan pertemuan dengan Ketua DPD Demokrat Soekarwo. Komunikasi yang dibangun tiada lain untuk menjajaki kemungkinan mendukung Khofifah Indar Parawansa pada Pilgub Jatim 2018. "Ya kita berkomunikasi terus untuk bagaimana formulanya kan kita lihat dinamika politik terkini untuk mengambil yang terbaik," kata Anwar.

Berita Terkait