Jumat , 13 October 2017, 17:23 WIB

PAN Jaring Calon untuk Bentuk Poros Baru Pilgub Jabar

Rep: Dian Erika N/ Red: Andri Saubani
Republika/Bilal Ramadhan
Sekjen PAN, Eddy Soeparno
Sekjen PAN, Eddy Soeparno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno, mengatakan, pihaknya sedang menjaring sejumlah figur baru untuk maju Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2018. Nama seperti Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) masuk dalam radar penjaringan PAN.

"Aa Gym, Dede Yusuf dan Ketua Kadin Jabar, Dede Yusuf yang akan diusung oleh Partai Demokrat, sedang digodok oleh kami yang ada di poros tengah," ungkap Eddy di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (13/10).

Dia melanjutkan, keberadaan poros tengah sebagai poros baru di Pilkada Jabar disambut baik oleh sejumlah tokoh yang layak maju dalam pilkada. Meski begitu, para tokoh tersebut tetap mengajukan syarat jika diminta untuk maju.

"Banyak yang menyebut siap maju jika didukung parpol. Sebab, jaminan itu yang diperlukan bagi tokoh-tokoh yang tidak punya parpol," lanjut Eddy.

Seperti diketahui, ada tiga figur yang potensial maju sebagai cagub pada Pilkada Jabar. Ketiganya yakni, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Bupati Purwakarta Deddy Mulyadi, dan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.




Berita Terkait