Jumat , 13 October 2017, 19:46 WIB

PKB Yakin PPP Bakal Masuk Koalisi Dukung Ridwan Kamil

Red: Bilal Ramadhan
Republika/Edi Yusuf
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meyakini Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bakal ikut bersama PKB dan Nasdem dalam rangka mendukung pencalonan Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur Jawa Barat untuk Pilkada tahun 2018.

"Kami yakin PPP akan mendukung Ridwan Kamil," kata Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jabar, Syaiful Huda, dalam rilis, Jumat (13/10).

Menurut dia, hal tersebut untuk kepastiannya tinggal masalah waktu karena sikap yang ditunjukkan parpol dinilai hanyalah dinamika politik. Hal yang perlu dicatat, lanjutnya, adalah proses menuju pemilihan kepala daerah provinsi Jabar masih panjang.

"Masih empat bulan lagi untuk mendaftarkan pasangan calon. Artinya dinamika akan terus begitu," ucapnya. Ia berpendapat, saat ini semua partai masih memiliki keleluasaan melakukan penjajakan politik sampai waktunya para calon ditetapkan oleh komisi pemilihan umum pada awal tahun depan.

Sebelumnya, Syaiful Huda juga menyatakan, pihaknya tidak keberatan dan menunggu sinyal bagus dari Partai Golkar agar mau memberikan dukungan kepada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat. "Prinsipnya PKB tidak ada masalah. Kami tidak keberatan Golkar gabung," katanya.

Namun, mengenai siapa calon wakil gubernur yang akan mendampingi Ridwan Kamil, hal itu sangat penting ditentukan lewat mekanisme partai koalisi.

Sumber : Antara

Berita Terkait