Selasa , 17 October 2017, 12:40 WIB

Netty Belum Bisa Pastikan Hadir ke Undangan PDIP

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Bilal Ramadhan
Istimewa
Dr Hj Netty Prasetiyani Heryawan, Ketua P2TP2A Provinsi Jabar.
Dr Hj Netty Prasetiyani Heryawan, Ketua P2TP2A Provinsi Jabar.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Netty Prasetyani Heryawan belum bisa memastikan kehadirannya dalam memenuhi undangan DPD PDIP Jawa Barat yang akan menghadirkan Netty dalam uji publik kandidat calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat 2018 dengan 40 tokoh Jabar, Sabtu (21/10) ini. Karena, di saat yang bersamaan, Netty akan menikahkan putra keduanya, Salman. Saat ini, Netty mengaku belum menerima fisik undangan dari partai pemenang Pemilu 2014 itu.

"Memang sudah ada undangannya? Secara fisik saya belum lihat undangannya masih baru dapat kabar dari kanan kiri lihat di time line," ujar Netty kepada yang ditemui di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (17/10).

Menurut Netty, ia belum melihat undangannya namun secara pribadi merasa terhormat. "Ini menjadi sebuah kehormatan yang menandakan kehadiran saya oleh berbagai pihak khususnya kekuatan partai politik dalam hal ini PDIP sebagai partai pemenang Pemilu," katanya.

Namun, kata Netty, kehadirannya nanti akan disesuaikan dengan jadwal dan agenda. Karena, pada yanggal 21 saya akan menikahkan anak saya yang kedua. "Ya nanti kita tanya bapak bisa tidak diantara waktu akad dan resepsi mungkin tidak," katanya.

Terkait dengan Netty yang masuk dalam radar PDIP, Netty berterima kasih karena kehadirannya diterima oleh semua pihak khususnya kekuatan partai politik di Jawa Barat. Apalagi;PDIP merupakan partai politik terbesar pemenang Pemilu 2014 kemarin. "Saya bersyukur," katanya.

Tentunya, kata dia, pada pertemuan nanti yang dibangun adalah sebuah kesepahaman bahwa kedepan Jabar harus jadi pilot project dalam penyelenggaraan pesta demokrasi yang bermartabat dan melibatkan semua pihak juga perempuan.

"Karena saya merasa diapresiasi bahwa perempuan bukan hanya komunitas yang memperbesar suara namun juga berkontribusi secara pemikiran," katanya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pada Sabtu pekan ini DPD PDIP Jabar akan menggelar uji publik kandidat calob gubernur dan wakil gubernur Jabar 2018. Dalam uji publik tersebut Netty akan dipertemukan dengan 40 tokoh Jabar.

Netty pun, akan diuji visi, misi dan gagasannya, bersaing dengan delapan kandidat lain yang dia antaranya 4 kandidat yang mendaftar ke PDIP dan 4 kandidat yang masuk radar penjaringan DPP PDIP. Selain Netty, Deddy Mizwar pun diundang namun di saat yang bersamaan Deddy akan menunaikan ibadah haji.

Lainnya, Dedi Mulyadi, Anton Charliyan dan Susi Pudjiastuti pun menjadi daftar kandidat yang diundang. Sisanya, 4 orang yang mendaftar ke PDIP yaitu Puti Guntur Soekarno, Sutrisno, Iwa Karniwa, dan Abdy Yuhana.