Kamis , 26 October 2017, 06:15 WIB

Nasdem Serahkan Soal Cawagub ke Ridwan Kamil

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Bayu Hermawan
Politikus Partai Nasdem Johnny G Plate.
Politikus Partai Nasdem Johnny G Plate.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Nasdem menyambut baik deklarasi dukungan PPP terhadap Ridwan Kamil di Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2018. Sebagai partai yang lebih dahulu mendukung Ridwan Kamil, Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate mengungkap dukungan makin mengukuhkan dukungan suara untuk Ridwan tercukupi sebagai bakal calon gubernur Jabar.

"Dengan demikian sudah definitif salah satu kontestan," ujar Johnny di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Rabu (25/10).

Johnny juga merespon sosok Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum yang dimajukan PPP menjadi pendamping Ridwan Kamil atau bakal calon wakil gubernur. Partai Nasdem kata Johnny, menyerahkan sepenuhnya sosok calon wakil gubernur kepada Emil, sapaaan akrabnya.

"Terkait cawagub ada banyak kader mumpuni di Jabar termasuk dari parpol, termasuk yang diusulkan PPP, Kang Uu. Itu kader mumpuni.  Nasdem itu konsisten, kami serahkan keputusan itu ke Kang Emil kami menunggu Kang Emil mengambil siapa saja jadi cawagubnya," kata Johnny.

Namun Anggota Komisi XI DPR tersebut berharap calon pendamping Emil dapat meningkatkan elektabilitas Wali Kota Bandung tersebut. Hal ini demi kepentingan kontestasi di Pilkada Jabar maupun lima tahun kepemimpinan keduanya jika terpilih.

"Tentu dengan harapan meningkatkan elektabilitasnya, punya chemistry sama dengan Kang Emil, memahami dan sejalan dalam visi dan misi dengan Kang Emil, mampu kompak lima tahun demi kebaikan dan kemaslahatan rakyat.