Jumat , 10 November 2017, 14:30 WIB

Gus Ipul-Azwar Anas Janji Berkampanye Secara Kreatif

Rep: Dian Erika Nugraheny/ Red: Andri Saubani
Antara/Budi Candra Setya
Saifullah Yusuf (kanan) dan Abdullah Azwar Anas.
Saifullah Yusuf (kanan) dan Abdullah Azwar Anas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar, mengatakan dirinya dan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) akan menyasar kaum milenial dalam kampanye di Pilkada Jawa Timur (Jatim) 2018. Menurutnya, kampanye mendatang lebih banyak mengusung tema kretafif.

Abdullah menuturkan, Gus Ipul dan dirinya saat ini sedang banyak menghadiri undangan dari berbagai pihak di Jatim. Proses ini sejalan dengan kampanye menggalang dukungan untuk Pilkada mendatang.

"Kami sudah melaksanakan kampanye postif dan inspiratif, karena sekarang sudah tidak lagi zaman bad news is good news, tapi good news is good news. Maka saya sendiri menyasar kalangan milenial, kami ingin kampanye positif dengan program kerja," jelas dia kepada wartawan usai menghadiri upacara peringatan hari pahlawan di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (10/11).

Dia mencontohkan, di akun Instagram miliknya tidak ada dokumentasi kegiatan dengan parpol. Akun tersebut banyak mengunggah aktivitas kreatif seperti kegiatan kuliner dan menginformasikan kuliner atau oleh-oleh lokal.

Lebih lanjut dia menjelaskan jika sampai saat ini dia belum menunjuk kepala daerah mana saja yang akan bergabung sebagai juru kampanye (jurkam) untuk Pilkada Jatim. "Beberapa kepala daerah dari basis PKB dan PDIP nanti akan kami ajak bergabung menjadi jurkam. Tapi belum diputuskan siapa saja," tambah Abdullah.

Sebelumnya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyatakan resmi mengusung pasangan Saifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas sebagai calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pilkada Jawa Timur 2018. Keputusan itu disampaikan secara langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada 15 Oktober lalu. Selain PDIP, kedua figur tersebut juga didukung oleh PKB.