Jumat , 10 November 2017, 21:50 WIB

Irwansyah Kampanyekan 'Jas Merah' di Hari Pahlawan

Red: Joko Sadewo
istimewa/pemkot pangkalpinang
Baliho 'Jas Merah'
Baliho 'Jas Merah'

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wali Kota Pangkalpinang, Mohammad Irwansyah mengingatkan masyarakat Pangkalpinang agar tidak melupakan sejarah. Uniknya pesan ini disampaikan Irwansyah dengan membuat baliho besar 'Jas Merah', yang merupakan semboyan Proklamator Bung Karno.

"Jangan seekali-kali meninggalkan Sejarah atau Jasmerah adalah semboyan bung Karno yang harus selalu diingat," kata Irwansyah menjelaskan maksud dari Baliho besar yang terpasang di salah satu sudut kota Pangkalpinang tersebut, kepada wartawan, Jumat (10/11)

Semboyang 'Jas Merah' tersebut diucapkan oleh Soekarno, dalam pidatonya yang terakhir pada Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 1966. Semboyan Jas Merah ini, sekarang dipakai Irwansyah untuk mengucapkan hari Pahlawan. Ia membuat baliho dengan memasangnya tidak hanya di Pangkalpinang, tapi juga sejumlah kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Selatan.

Irwansyah saat ini memang menjadi salah satu kader PDIP yang masuk dalam penjaringan cagub/cawagub PDIP di Pilkada Sumsel. Ia sudah menyatakan kesiapannya jika partai menunjuk dirinya.

"Saya siap menjadi suksesor setelah Pak Alex untuk membawa provinsi Sumsel lebih mendunia," kata Irwansyah.