Kamis , 14 December 2017, 04:02 WIB

Emil akan Bertemu 10 Tokoh Jabar, Ada Apa?

Red: Agus Yulianto
Republika/Edi Yusuf
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG  -- Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, rencananya akan bertemu dengan 10 tokoh Jabar pada pekan ini, untuk meminta masukan terkait siapa sosok yang dianggap cocok mendampinginya di Pilgub Jabar nanti.

"Kan kumpul para tokoh juga sedang berunding minggu ini, mudah-mudahan tanggal 15 Desember nanti," ujar pria yang akrab disapa Emil ini di Bandung, Rabu (13/12).

Emil mengatakan, masukan dari tokoh-tokoh akan menguatkan dalam menentukan siapa pendampingnya. Terlebih, masing-masing partai koalisi memiliki jagoannya untuk bersanding dengan Emil.

Selain itu, saat beberapa kali melakukan sosialisasi ke beberapa wilayah di Jawa Barat, ia kerap menerima masukan berbeda-beda dari masyarakat. Sehingga perlu adanya penguatan dari para sesepuh Jabar. "Lagi nunggu dalam dua tiga hari ini, para tokoh-tokohnya memastikan tanggalnya dulu," kata dia.

Akan tetapi, ia tidak menyebut siapa nama-nama tokoh Jawa Barat yang akan bertemu. Apabila telah menerima masukan dan menentukan siapa pasangannya, ia meminta partai koalisi untuk legowo menerima segala hasilnya.

"Dalam politik mah cair, jadi kalau mau jadi politikus jangan baperan. Karena H-1 juga bisa berubah, jadi yang penting ikhtiar saja," katanya.







Sumber : a