Rabu , 03 January 2018, 17:37 WIB

Bersaing di Pilgub Jabar, Anton Charliyan Gelar Tur Politik

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Teguh Firmansyah
REPUBLIKA/Edi Yusuf
Mantan kapolda Jawa Barat, Inspektur Jenderal Polisi Anton Charliyan.
Mantan kapolda Jawa Barat, Inspektur Jenderal Polisi Anton Charliyan.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Bakal calon gubernur Jawa Barat Irjen Polisi Anton Charliyan melakukan roadshow ke sejumlah posko relawan di Kota/Kabupaten Sukabumi, Rabu (3/1). Kedatangannya untuk melakukan sosialisasi pencalonan sebagai gubernur Jabar kepada warga di daerah tersebut.

"Di Jabar posko yang sudah berdiri lebih dari 100," ujar Anton Charliyan kepada wartawan di sela-sela meresmikan posko Balad Anton Sukabumi (BAS) di Jalan R Syamsudin SH Kota Sukabumi, Rabu (3/1).

Dari seratusan posko relawan ini yang sudah dikunjungi baru sekitar 11. Termasuk, kata Anton, posko di Sukabumi yang berlokasi di Cisolok dan Kota Sukabumi. Total jumlah posko relawan di Sukabumi mencapai sebanyak 37 posko.

Selain di Sukabumi posko lainya yang sudah dikunjungi yakni Pangandaran, Banjar, Tasikmalaya, dan Cianjur.
Anton menambahkan untuk maju pilgub Jabar ia akan menyampaikan sejumlah program yang disusun oleh tim khusus. "Ada tim yang merumuskan intinya solusi karena kepemimpinan adalah solusi membangun Jabar," ujarnya.

Menurut Anton, apa yang menjadi masalah di Jabar harus diselesaikan. Misalnya perhatian terhadap masalah kurangnya lapangan kerja, kesenjangan ekonomi atau kemiskinan, kedaulatan pangan,  infrastruktur, dan sistem pendidikan.  Selain itu terkait upaya Jabar agar lebih sehat dan ramah serta mentalitas kerja.

Filosopinya, ungkap Anton, ia ingin membangun regenerasi bangsa yang rahmatan lil alamin, berkah, sejahtera sampai ke anak cucu.