Rabu , 10 January 2018, 14:49 WIB

PKB: Gus Ipul Akhirnya Dapat Pendamping Cantik dan Muda

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Bilal Ramadhan
Mahmud Muhyidin
Politisi PDIP Puti Guntur Soekarno
Politisi PDIP Puti Guntur Soekarno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Sekretaris Jenderal PKB Daniel Johan menyampaikan kabar dipilihnya Puti Guntur Soekarno sebagai calon wakil gubernur Jawa Timur pendamping Saifullah Yusuf alias Gus Ipul. Puti dipilih PDIP untuk menggantikan Bupati Banyuwangi Azwar Anas yang mundur dari pencalonan Pilkada Gubernur Jatim.

(Baca: PDIP Putuskan Puti Guntur Soekarno Jadi Pendamping Gus Ipul)

"Selamat kepada Gus Ipul akhirnya mendapat pendamping yang tepat: cantik, muda, berwibawa dan mewakili trah Soekarno," ujar Daniel kepada wartawan pada Rabu (10/1).

Ia pun menyebut pasangan tersebut pasangan yang pas dan mampu saling memperkuat elektabilitas. Sebab keduanya, penggabungan keturunan Nahdlatul Ulama dan juga pendiri Republik Indonesia.

"Pasangan yang pas karena gabungnya cicit pendiri NU dan cucu pendiri republik, saling memperkuat elektabilitas," kata Daniel.

Karena itu, PKB pun mendukung dengan sepenuh hati keputusan tersebut dan berharap segera dideklarasikan kemudian mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum. Ia juga meyakini, hadirnya Puti menjadi pendamping Gus Ipul dapat menambah suara masyarakat Jawa Timur sehingga memenangi kontestasi Pilkada Jatim.

"Kami mendukung sepenuh hati. Kami juga yakin," katanya.