Jumat, 11 Sya'ban 1439 / 27 April 2018

Jumat, 11 Sya'ban 1439 / 27 April 2018

Gerakan Jilbab Hijau Tegaskan Komitmen Dukung Zul-Rohmi

Ahad 18 Maret 2018 16:26 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Budi Raharjo

Calon wakila gubernur NTB Siti Rohmi Djalilah (kiri)

Calon wakila gubernur NTB Siti Rohmi Djalilah (kiri)

Foto: dok. Tim Pemenangan Zul-Rohmi
Kami akan bergerak di seluruh Kecamatan Labuapi.

REPUBLIKA.CO.ID,LOMBOK BARAT -- Berbagai Komunitas Masyarakat di Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat merapatkan barisan untuk mendukung pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah. Ratusan anggota komunitas masyarakat ini tanpa ragu masuk ke gerbong Relawan Jilbab Hijau yang menjadi warna dan simbol perjuangan pasangan calon nomor urut tiga itu.

"Relawan Jilbab Hijau Labuapi Akan organisir ibu ibu dan remaja putri memilih Zul Rohmi. Intinya kami akan bergerak di seluruh Kecamatan Labuapi," kata tokoh Relawan Jilbab Hijau Labuapi Musliah di Rumak Labuapi, Lombok Barat, Sabtu (18/3).

Musliah mengatakan komunitasnya mantap menetapkan hati untuk memilih pasangan yang diusung Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Demokrat ini. Lantaran Zul-Rohmi punya perbedaan mencolok dari kandidat lain.

Inspirasi utama Relawan Jilbab Hijau Labuapi adalah Siti Rohmi Djalilah yang tak lain adalah kakak kandung dari Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang. Rohmi, kata Musliah, adalah Cawagub perempuan pertama di NTB.

"Andai Zul-Rohmi menang di Pilkada 2018, maka provinsi NTB akan mencatatkan sejarah baru di mana kaum perempuan mendapatkan peran penting dalam pemerintahan," ujar Musliah.

Rekam jejak Sitti Rohmi juga menjadi pertimbangan Kelompok Bank Sampah untuk menjadikan mantan Ketua DPRD Lombok Timur itu sebagai panutan. Rohmi menurut Musliah adalah tauladan yang telah membuktikan kaum perempuan berhak mendapatkan pendidikan yang tinggi, punya karir yang mentereng dan tetap tak lupa pada tanggung jawab utama sesuai kodrat perempuan.

"Perempuan NTB harus pintar seperti Bu Rohmi. Kami bangga adanya sosok Bu Rohmi jadi cawagub perempuan pertama," ujar Musliah.

Ketua Kelompok Pengelola Bank Sampah Siti menjelaskan elawan Jilbab Hijau Labuapi berisikan anggota yang punya latar belakang beragam. Mereka terdiri dari kelompok arisan, pengajian ibu-ibu, kelompok pedagang pasar, kelompok kesenian, dan Kelompok Bank Sampah.

"Relawan Jilbab Hijau Labuapi Akan organisir Ibu Ibu dan remaja putri memilih Zul Rohmi," kata Siti.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES