Jumat , 17 February 2017, 17:27 WIB

Anies-Sandi Sudah Siapkan Strategi Putaran Kedua

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Ilham
Republika/Raisan Al Farisi
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan (kanan) dan Sandiaga Uno (kiri).
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan (kanan) dan Sandiaga Uno (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku sudah menyiapkan strategi untuk menyambut putaran kedua Pilgub DKI Jakarta 2017. Namun, sebelum strategi itu diumumkan, Anies ingin terlebih dahulu mengetahui peta hasil pilkada di putaran pertama.

"Sabtu dan Minggu kita akan lihat peta hasil pilkada, dari situ nanti kita susun strategi," kata Anies sebelum melaksanakan shalat Jumat di Masjid al-Bakrie, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (17/2).

Mantan mendikbud itu juga menjelaskan, strategi yang nanti akan diterapkan pastinya tidak banyak berubah dari strategi di putaran pertama. Itu karena Anies ingin tetap fokus pada tema dan program unggulan Anies Sandi, yakni lapangan kerja, pendidikan dan pengendalian harga pokok.

"Karena terbukti di dalam studi yang kami lakukan hampir semua warga yang sudah mendengar program unggulan Anies-Sandi, lebih dari 60 persen mendukung dan setuju," kata Anies.

Anies juga menyatakan, dirinya beserta tim akan bekerja ekstra keras untuk lebih menjangkau warga Jakarta guna menyampaikan program unggulan itu. "Kita akan rangkul semua dan sampaikan apa yang menjadi keunggulan dari pasangan Anies-Sandi," kata Anies.