Senin , 20 March 2017, 01:48 WIB

Ahok Ingin Jadi Kiper, Djarot Atlet Lompat Tinggi

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Bayu Hermawan
Republika/ Raisan Al Farisi
Paslon Cagub dan Cawagub DKI Jakarta nomor urut 2 Ahok-Djarot
Paslon Cagub dan Cawagub DKI Jakarta nomor urut 2 Ahok-Djarot

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat bermain basket di Tomang City Garden Jakarta Barat, Ahad (19/3). Pasangan calon ini bermain bersama presenter Augie Fantinus dan salah satu anggota Project Pop Yosie.

Ahok berada dalam satu tim bersama Augie. Mereka mengenakan baju basket berwarna merah. Sementara Djarot berpasangan dengan Yosie dan mengenakan baju basket berwarna putih.

Hasil laga tersebut, Ahok-Augie menang 6-4 atas Djarot-Yosie. Ahok berhasil mencetak empat poin dari enam poin dan Djarot berhasil mencetak tiga dari empat poin. Setelah itu, Ahok-Djarot sempat berbincang-bincang dengan Augie-Yosie. Mereka menanyakan Ahok-Djarot ingin menjadi atlet apa.

"Kalau saya mau jadi kiper. Kan pemain sepak bola," ujar Ahok usai bermain basket, Ahad (19/30.

Sedangkan Djarot ingin menjadi atlet atletik lompat tinggi. "Oh, loncat tinggi saya," ucap Djarot.

Sisi lain, Ahok juga berpesan kepada Gubernur DKI Jakarta yang nanti akan terpilih. Yang penting, Ahok mengatakan, gubernur yang terpilih nanti harus dapat mengadministrasi keadilan sosial.

"Di Jakarta ini kita membutuhkan yang namanya keadilan sosial. Jadi kita tidak membela orang miskin, tidak membela orang kaya, yang kita lakukan itu kita harus bisa mengadministrasi keadilan sosial itu," ujar Ahok.