Selasa , 21 Maret 2017, 03:45 WIB

Kantor PKS Kalimantan Timur Kebakaran, Rakorwil Tetap Berjalan

Rep: Fuji EP/ Red: Agung Sasongko
Istimewa
Kantor DPW PKS Kaltim Terbakar
Kantor DPW PKS Kaltim Terbakar

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Sekretariat Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimanta Timur di Jalan M. Yamin kebakaran pada Ahad (19/03). Sekitar 90 persen bangunan Sekretariat DPW PKS hangus terbakar. Kerugian akibat pristiwa tersebut diperkirakan mencapai miliaran rupiah. 

Ketua Panitia Rakorwil PKS, Abdul Rohim mengatakan, meski Sekretariat DPW PKS terbakar, persiapan perhelatan Rakorwil PKS pada 25-26 Maret 2017 dipastikan tidak akan terganggu. Rakorwil PKS akan tetap berjalan sesuai rencana.

"Oh tidak akan terganggu, bahkan tadi malam kami tetap menggelar rapat panitia, InsyaAllah semua berjalan sesuai rencana" kata Rohim kepada Republika melalui keterangan tertulis, Senin (20/3) malam.

Ia menegaskan, Rakorwil PKS Kalimantan Timur akan digelar pekan depan di Hotel Harris Samarinda. Rakorwil PKS juga akan dihadiri oleh perwakilan DPD dari seluruh Kalimantan Timur.

Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Sakhir Purnomo mengungkapkan rasa duka dan mengajak seluruh peserta Rakorwil untuk berdoa.

"Mohon doa semoga Allah memberikan ganti yang lebih baik atas musibah terbakarnya kantor DPTW PKS Kalimantan Timur," terang Sakhir di sela-sela pelaksanaan Rakorwil PKS Jakarta di bilangan Tebet, Jakarta Selatan.

Sakhir berharap semoga musibah ini membawa kebaikan kepada para kader PKS Kalimantan Timur dan diberikan pengganti gedung yang lebih baik.

"Dengan musibah ini, semoga Allah memberikan pahala terbaik bagi seluruh pengurus yang ada disana dan memberikan ganti kantor yang lebih baik lagi," tutup Sakhir dan diamini seluruh peserta Rakorwil.