Ahad , 26 Maret 2017, 09:58 WIB

Foto Bareng Iwan Bopeng, Giring Nidji Mengaku tak Kenal

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Teguh Firmansyah
Republika/Reiny Dwinanda
Giring Nidji
Giring Nidji

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Giring Ganesha atau akrab dipanggil Giring Nidji beberapa waktu lalu sempat dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) DKI Jakarta terkait kasus politik uang terkait aksi pembagian sembako di Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur. Tak hanya itu, beredar pula di media sosial foto ia bersama Iwan Bopeng yang sebelumnya berkata-kata kasar terhadap TNI dalam pemilihan putaran pertama. 

Saat ditemui Republika.co.id, Giring mengaku tidak mengenal Iwan Batak dan Iwan Bopeng.  Ia hanya mengatakan bertemu Iwan Bopeng dan Iwan Batak di Kampung Melayu Jatinegara, Jakarta Timur. Namun ia tidak mengetahui secara personal siapa mereka.

"Nggak, nggak kenal sama sekali kok," kata Giring saat ditemui di tengah acara Buku Untuk Indonesia, di depan Menara BCA, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Ahad (26/3).

Penyanyi berusia 33 tahun itu mengaku hanya sekedar mengambil bersama. Ia pun mengaku tidak ada urusan apapun dengan Iwan Bopeng dan Iwan Batak. "Cuma foto aja kok itu," ujar Giring.

Sebelumnya, ia sempat dilaporkan oleh Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) terkait aksinya di Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur. Soal pelaporan itu, Giring mengaku kasusnya sudah selesai. "Udah selesai kali," ucap dia.

(Baca Juga: Kodam Jaya Bantah Sudah Dipertemukan dengan Iwan Bopeng)