Senin , 08 May 2017, 16:08 WIB

Kediaman Boy Sadikin Jadi Rumah Partisipasi Anies-Sandi

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Bilal Ramadhan
Antara/M Agung Rajasa
Boy Sadikin
Boy Sadikin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kediaman Boy Sadikin di Jalan Borobudur, Menteng, Jakarta Pusat dijadikan Rumah Partisipasi hingga pelantikan gubernur dan wakil gubernur DKI terpilih pada Oktober 2017. Rumah Partisipasi dibuka untuk menyerap aspirasi warga sekaligus tempat kerja tim pengarah, tim pakar dan tim sinkronisasi dari Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

"Hari ini Rumah Partisipasi di kediaman almarhum Bapak Ali Sadikin (ayah Boy Sadikin) akan menjadi tempat kegiatan dari kami bersama masyarakat," kata Anies, Senin (8/5).

Anies mengatakan, hari ini sampai dengan bulan Oktober mendatang, Rumah Partisipasi ini akan membuka kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan pandangan dan memberikan usulan. Tim juga akan membuka ruang berdiskusi sebagai bentuk partisipasi dalam menyiapkan unsur periode kepemimpinan di DKI 2017-2022.

Dia menambahkan, di Rumah Partisipasi ini akan bekerja tiga tim yang akan menyiapkan transisi kepemimpinan di DKI dari Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ke Anies. Mulai dari Tim Pengarah, Tim Pakar hingga Tim Sinkronisasi. Mereka akan bekerja bersama memastikan janji kerja Anies-Sandi selama masa kampanye bisa direalisasikan saat menjabat.

"Berbagai aspirasi dari masyarakat dan di sini pula tim yang kemudian juga para relawan nanti akan bekerja bersama-sama," ujar dia.