Ahad , 13 August 2017, 10:33 WIB

Presiden Jokowi Saksikan Jember Fashion Carnaval

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Bilal Ramadhan
Republika/Tahta Aidilla
Peserta Jember Fashion Carnaval
Peserta Jember Fashion Carnaval

REPUBLIKA.CO.ID, JEMBER -- Dalam kunjungan hari kedua di Jawa Timur, Presiden Joko Widodo akan menyerahkan sertifikat hak atas tanah program strategis nasional di Gedung New Sari Utama Convention Hall yang berada di Kecamatan Kaliwates dan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) di SMP yang berada di kawasan Kecamatan Patrang.

Kemudian, Jokowi juga tak lupa ubtuk menyaksikan Jember Fashion Carnaval-16 "Victory" Grand Carnival di Alun-Alun Kabupaten Jember. Kegiatan yang telah menampilkan banyak karya desainer Indonesia ini telah dimulai sejak 9 dan akan berakhir pada 13 Agustus.

Sebelum bertolak ke Jakarta pada sore hari, Jokowi diagendakan untuk memberikan kuliah umum di universitas Muhammadiyah Jember. Berdasarkan rilis dari Biro Pers dan Media Istana Negara, dalam kunjungan kali ini Jokowi telah mendatangani dua pesantren yaitu, Nurul Islam dan Al Amien.

Saat menyampaikan pesan kepada para santri, Presiden mengajak untuk bersama-sama menjaga dan merawat keberagaman dan keharmonisan yang merupakan anugerah Allah SWT.

"Kita harapkan ke depan semakin tenteram, adem, ayem, masyarakatnya semakin harmonis, saling menghargai, menghormati. Tidak ada yang  mencela, menjelekkan dan menyalahkan karena kita sesungguhnya saudara sebangsa dan setanah air," ucap Presiden.