Ahad , 13 August 2017, 21:49 WIB

Mardani: Relawan Anies-Sandi Sudah Jadi Keluarga Besar

Red: Teguh Firmansyah
ist
Relawan Anies Baswedan-Sandiaga Uno (ilustrasi).
Relawan Anies Baswedan-Sandiaga Uno (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan ketua tim pemenangan Anies- Sandi, Mardani Ali Sera menyambut dengan semangat ratusan relawan dalam Silaturahim Akbar relawan Anies-Sandi di Hall D1 JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu dan menyebut mereka dalam Pilkada Jakarta lalu bukanlah orang asing melainkan keluarga besar.

"Kita bukan orang lain. Kita ini sudah menjadi keluarga besar. Keluarga saja belum tentu punya kenangan seperti kita. Jangan lupakan perjuangan kita," kata Mardani.

Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera ini kemudian menyampaikan tiga pesan penting pasca-Pilkada Jakarta lalu. Pesan pertama adalah kesadaran bahwa kemenangan yang didapatkan atas izin Allah SWT.

"Yang kedua adalah dukungan tulus dari teman-teman semua. Tepuk tangan untuk kita. Dan terakhir adalah kita sama sekali tidak membedakan perjuangan di putaran satu dan kedua," kata Mardani.

Dia menyatakan perjuangan saat ini jauh lebih berat daripada sekadar memenangkan. Di mata Mardani, tugas relawan selanjutnya adalah luruskan niat, rendahkan hati dan cerdaskan akal.

"Kita adalah keluarga besar dan ada adabnya. Kita tetap akan jaga hubungan. Sekarang kita belajar untuk menjadi kontribusi buat bangsa ini. Kota Jakarta menjadi kota percontohan di bawah kepemimpinan Anies - Sandi," kata Mardani.

Sumber : Antara