Rabu , 16 August 2017, 12:05 WIB

Doa Tifatul Sembiring untuk Jokowi yang Memancing Tawa

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Bilal Ramadhan
Antara/M Agung Rajasa
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla (kanan) dan Ketua MPR Zulkifli Hasan (kedua kiri) berjalan seusai menghadiri Sidang Tahunan MPR Tahun 2017 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8).
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla (kanan) dan Ketua MPR Zulkifli Hasan (kedua kiri) berjalan seusai menghadiri Sidang Tahunan MPR Tahun 2017 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera  (PKS) di MPR Tifatul Sembiring memimpin doa dalam Sidang Tahunan MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Rabu (16/8). Dalam doanya, Tifatul tak luput mendoakan kesehatan Presiden Joko Widodo dan juga Wakil Presiden Jusuf Kalla yang hadir dalam Sidang Tahunan tersebut. Yang menarik dalam kalimatnya, Tifatul memohon kepada Tuhan agar Jokowi bisa lebih gemuk ke depannya.

"Gemukanlah badan beliau Ya Allah karena kini terlihat semakin kurus padahal tekad beliau dalam membangun bangsa dan negara ini tetap membaja untuk maju terus agar menjadi bangsa yang adil makmur dan sejahtera," ujar Tifatul dalam petikan doanya.

Ia melanjutkan, Jokowi dinilai kurang waktu untuk beristirahat dalam menjalankan tugas-tugasnya. "Kami melihat beliau kurang waktu untuk beristirahat setiap hari pasti capek dan lelah limpahilah beliau dengan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugasnya," ujar Tifatul.

Petikan doa Tifatul pun memecah kesunyian suara doa di antara para hadirin yang sedari tadi khidmat mendengar, di antaranya para hadirin di luar sidang paripurna yang memancing gelak tawa. Tifatul juga tidak luput mendoakan kesehatan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang telah dua kali menjadi wakil presiden tersebut.

"Ya Allah bimbinglah wakil presiden kami Bapak Yusuf Kalla meskipun usia Beliau sudah tergolong tua tapi semangat beliau tetap membara," ungkapnya.

Sidang Tahunan MPR dihadiri Presiden RI Joko Widodo didampingi Ibu Hj. Iriana Joko Widodo beserta Wakil Presiden Jusuf Kalla, beserta Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla, Presiden Republik Indonesia Ketiga Bacharuddin Jusuf Habibie, Presiden Republik Indonesia Kelima, Megawati Sukarnoputri, Wakil Presiden Republik Indonesia Keenam Try Sutrisno, Wakil Presiden Republik Indonesia Kesebelas, Bapak Prof. Dr. Boediono.

Selain itu hadir juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Setya Novanto, Ketua Dewan Perwakilan Daerah, Oesman Sapta (sekaligus juga Wakil Ketua MPR), Anggota  DPR, MPR dan DPD, pimpinan lembaga negara, Menteri Kabinet Kerja, lara Dutabesar dan Kepala Perwakilan Negara-negara sahabat, Ibu Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid, Para Menteri Kabinet Kerja, Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung, dan Para Kepala Staf Angkatan dan Para Ketua Umum Partai Politik.