Kamis , 17 August 2017, 09:43 WIB

SBY dan Megawati Hadiri Perayaan HUT RI di Istana Negara

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Bayu Hermawan
Debbie Sutrisno
SBY dan Ibu Ani Yudhoyono hadiri upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI
SBY dan Ibu Ani Yudhoyono hadiri upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Republik Indonesia ke-5 Megawati Soekarno Putri dan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hadir pada perayaan kemerdekaan Indonesia di Istana Negara.

Kehadiran kedua mantan kepala negara ini menepis isu bahwa keduanya tidak akan bersua ketika acara diadakan di Istana Negara.

SBY hadir bersama ibu Ani Yudhoyono sekitar pukul 09.06 WIB. Mengenakan pakaian adat Palembang, SBY terlihat berjalan menuju panggung utama setelah disambut oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

"Selamat hari kemerdekaan," ujar SBY ketika berjalan di depan awak media, Kamis (17/8).

Selain SBY, kedua anaknya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edi Baskoro (Ibas)  juga nampak hadir beserta sang istri. AHY datang lebih awal dibandingkan SBY, sedangkan Ibas datang tak lama berselang dari sang ayah. Keluarga Yudhoyono kompak mengenakan pakaian adat Palembang.

Sementara berselang tujuh menit dari kedatangan SBY, Megawati juga hadir dalam perayaan kemerdekaan. Mega terlihat mengenakan pakaian adat jawa dengan bawahan berwarna hijau muda.

Berbeda dengan SBY, Mega datang ke sekitar panggung menggunakan kendaraan boogie. Namun, ketika disapa oleh para awak media, Mega tidak mau berkomentar. Dia langsung menaiki tangga untuk duduk di panggung.