Sabtu , 19 August 2017, 16:56 WIB

Demiz tak Menyangka Dapat Dukungan dari Din Syamsuddin

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Teguh Firmansyah
Antara/Agus Bebeng
Wagub Jabar Deddy Mizwar.
Wagub Jabar Deddy Mizwar.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ketua Umum PP Muhammadiyah 2005-2015, Prof Dr H Din Syamsuddin, menyatakan dukungannya pada Deddy Mizwar yang akan mencalonkan ke Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar. Menanggapi dukungan ini, Deddy Mizwar menyatakan bersyukur.

"Alhamdulillah. Ini baru awal ya, prosesnya masih lama dan panjang," ujar Deddy Mizwar yang akrab disapa Demiz kepada wartawan, usai menghadiri Tausiah Kebangsaan di Pimpinan Wilayah (PW) Jabar di Kompleks Muhammadiyah, Jalan Kadipaten Raya, Antapani, Kota Bandung, Sabtu (19/8)

Menurut Demiz, proses pencalonannya masih panjang. Jadi, harus ada kerja dan kerja lagi. Namun, ia pun mengaku tak mengira dalam kesempatan tersebut Din Syamsuddin akan mendukung dirinya secara spontan.

"Gak mengira, tiba-tiba aja kan. Seperti Pa Amien Rais waktu itu juga tiba-tiba ngomong memberikan dukungan. GaK nyangka bener-bener, Allah yang menggerakan," katanya.

Demiz mengatakan, ia memang sudah kenal cukup lama dengan Din Syamsuddin. Namun, selama ini ia tak pernah membicarakan terkait pencalonannya ini. "Saya juga nanti akan hadir ke acara musyawarah PAN. Insya Allah kan diundang," katanya.

Saat ditanya terkait dukungan PAN pada dirinya, Demiz mengatakan, ia sudah bertemu dengan pimpinan PAN beberapa kali. "Insya Allah, PAN mendukung. Nanti, akan ditambah dengan partai yang lain lagi nanti bertahap. Sabar, terus berupaya," katanya.