Senin , 21 August 2017, 15:18 WIB

Ridwan Kamil Akui Tertarik Berpasangan dengan Bima Arya

Red: Nur Aini
dok.Humas Pemkot Bogor
Wali Kota Bogor Bima Arya memberikan penjelasan kepada peserta tour bus Uncal.
Wali Kota Bogor Bima Arya memberikan penjelasan kepada peserta tour bus Uncal.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku tertarik dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya, untuk dijadikan sebagai kompatriotnya dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2018.

"Karena tema-nya PAN kalau disuruh milih kader PAN, Kang Bima Arya kecengan sayalah kira-kira begitu, kalau ditanya kader PAN mana yang cocok," kata Ridwan Kamil saat menghadiri Rakernas PAN di Hotel Asrilia Kota Bandung, Senin (21/8).

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan, jika dipasangkan dengan Bima Arya akan memiliki keuntungan lebih. Karena selain sama-sama masih muda, juga pengalaman yang cukup dalam memimpin kota. "Sering ketemu nyambung kalau bisa berpasangan saya kira akan luar biasa," kata dia. Meski begitu, ia menyerahkan sepenuhnya keputusan siapa calon yang akan mendampinginya, ke Parpol yang akan berkoalisi nantinya.

Sementara itu, Sekjen PAN Eddy Soeparno keinginan Emil untuk menggaet Bima Arya akan menjadi bahan pertimbangan partainya. Apalagi di sisi survei, Emil memiliki tingkat popularitas serta elektabilitas tertinggi dibanding calon lain. "Itu kita anggap modal yang baik bagi kita untuk pembicaraan yang lebih intensif dengan Ridwan Kamil," kata dia.

Tak hanya dengan Ridwan Kamil, PAN juga intens melakukan komunikasi dengan beberapa kandidat lain seperti Deddy Mizwar, dan Deddy Mulyadi. "Komunikasi politik selalu berjalan, baik dengan Ridwan Kamil, Demiz, maupun Demul," kata dia.

Sumber : Antara