Rabu, 8 Ramadhan 1439 / 23 Mei 2018

Rabu, 8 Ramadhan 1439 / 23 Mei 2018

Pengamat: Prabowo dan TGB Bisa Jadi Pasangan Ideal 2019

Kamis 14 September 2017 10:24 WIB

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Teguh Firmansyah

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) didampingi Gubernur NTB M Zainul Majdi (tengah).

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) didampingi Gubernur NTB M Zainul Majdi (tengah).

Foto: Antara/Ahmad Subaidi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Eksekutif Indonesia Political Studies (IPS) Faris Thalib mengatakan Prabowo Subianto dan Gubernur NTB, Muhammad Zainul Majdi bisa menjadi pasangan Ideal dalam Pilpres 2019 nanti.

Zainul Majdi atau yang dikenal Tuan Guru Bajang (TGB), kata dia, saat ini ramai dibicarakan dan merupakan Kiai muda yang dinilai sukses memimpin NTB selama dua periode.

"Dengan semangat gerakan Islam yang tinggi beberapa waktu terakhir membuat ia (TGB) potential digadang-gadang jadi pasangan Prabowo dalam Pilpres nanti," ujar dia dalam keterangan pers, Rabu (14/9).

Faris mengatakan, saat ini TGB aktif melakukan road show di beberapa daerah untuk berdakwah dan ceramah keagamaan. TGB dikenal sebagai ahli tafsir dan hafiz Al Quran

Menurut Faris, Prabowo dan TGB merupakan perpaduan politik yang ideal saat ini. Prabowo yang berlatar militer dan terkenal tegas, sementara TGB dari kalangan sipil, ulama, representasi ummat Islam Indonesia, yang terkenal cerdas dan visioner.

"Keduanya merupakan perpaduan kekuatan militer dan ulama atau umara dan ulama. Kerjasama keduanya melahirkan apa yang disebut birokrasi profetik yaitu birokrasi yang rahmatan lil'alamin," ujar dia mengakhiri.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES