Jumat , 22 September 2017, 06:54 WIB

Beredar Surat Pengesahan DPP Golkar Dukung Emil Cagub Jabar

Red: Andri Saubani
Republika/Edi Yusuf
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi sepertinya akan 'gigit jari' terkait upaya pencalonan dirinya pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2018. Alasannya, saat ini telah beredar surat edaran dari DPP Partai Golkar untuk DPD Golkar Jabar yang menginstruksikan agar kader partai berlambang pohon beringin mendukung Ridwan Kamil pada Pilgub Jabar tahun depan.

Dalam surat berkop DPP Golkar dengan klasifikasi rahasia itu, DPP Partai Golkar menetapkan dan mengesahkan Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur Jabar. Emil sapaan akrab, Ridwan Kamil, akan dipasangkan dengan Daniel Mutaqien Syafiuddin. Surat itu ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Idrus Marham.

Surat edaran ini belum dikonfirmasi baik oleh DPP Golkar ataupun DPD Golkar Jawa Barat. Namun, jika benar Golkar mendukung Emil, maka wali Kota Bandung itu dipastikan akan memiliki tiket untuk ikut dalam Pilgub Jabar 2018. Dua partai lain yang telah resmi mengusung Emil adalah Nasdem dan PKB.

Surat edaran DPP Partai Golkar mendukung Ridwan Kamil jadi calon gubernur Jawa Barat. (Sumber: Ist)