Jumat , 13 October 2017, 20:30 WIB

Daftar Besok, Gerindra Ingin Menangi Pemilu 2019

Rep: Dian Erika Nugraheny/ Red: Bilal Ramadhan
Republika/Agung Supriyanto
Partai Gerindra
Partai Gerindra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP Partai Gerindra Bidang Kajian Kebijakan Politik, Ahmad Riza Patria, mengatakan pihaknya akan mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilu 2019 pada Sabtu (14/10). Riza menegaskan Gerindra ingin memenangi Pemilu 2019.

"Sesuai yang kami jadwalkan, Gerindra akan mendaftar ke KPU pada Sabtu. Insya Allah pukul 14.00 WIB," ujar Riza kepada wartawan di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (13/10).

Pendaftaran itu, lanjutnya, akan diserahkan oleh jajaran pimpinan Partai Gerindra. Menurut dia, besok akan disampaikan syarat pendaftaran parpol calon peserta Pemilu sesuai aturan KPU. "Yang penting kami sampaikan syarat pendaftaran sesuai dengan substansi aturannya," ungkapnya.

Riza mengatakan pihaknya optimistis akan menjadi pemenang dalam Pemilu 2019. Saat ini, perolehan suara Gerindra memepati rangking tiga nasional berdasarkan hasil Pemilu 2019. "Berdasarkan survei pada 2015 lalu elektabilitas Gerindra berada di urutan kedua. Mudah-mudahan pada 2019 bisa menjadi pemenang pemilu dan Pak Prabowo bisa menjadi presiden," tambah Riza.

Berita Terkait