Ahad , 05 November 2017, 07:49 WIB

Roy: Ada Rencana AHY Jumpa Megawati

Rep: Santi Sopia/ Red: Ratna Puspita
Republika/ Yasin Habibi
Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute (TYI) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute (TYI) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum (Waketum) Demokrat Roy Suryo mengatakan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) banyak bersilaturahim, termasuk dengan tokoh negara. Bahkan, dia mengungkapkan bukan tidak mungkin AHY bakal bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Bahkan bukan tidak mungkin dan sudah diatur untuk pertemuan dengan Megawati, artinya dalam perencanaan waktunya kapan saya belum bisa cerita," kata Roy di Jakarta, Sabtu (4/11).

Roy menampik anggapan bahwa AHY tidak mungkin bertemu dengan Megawati karena hubungan ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono, dengan orang nomor satu di partai berlogo banteng itu. Dia menambahkan orang boleh boleh saja berpendapat. 

Namun, menurut dia, sejauh ini AHY tidak mengalami kendala untuk bertemu banyak tokoh. “Mas AHY seorang next leader, punya terbosan luar basa, bisa menembus apa pun," kata dia.

Menurut dia, semuanya tentu ada momentum-momentumya. Dia menambahkan mekanisme pengaturan pertemuan AHY dengan Megawati sedang berjalan.  "Tunggu saja tanggal mainnya, doakan negeri ini guyub, rukun," kata dia menambahkan.

Sebelumnya, AHY telah bertemu tokoh mulai dari Presiden RI Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta  Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Bahkan, dia juga mengunjungi mantan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. 

Lalu pada momen sumpah pemuda, AHY bertemu dengan Wapres Jusuf Kalla. Setelah itu, ia berjumpa dengan Ketum Gerindra Prabowo.