Sabtu , 18 November 2017, 21:37 WIB

'Golkar Harus Gelar Munaslub'

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Andi Nur Aminah
Prayogi/Republika
Setya Novanto, Ketua Umum Partai Golkar.
Setya Novanto, Ketua Umum Partai Golkar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inisiator Gerakan Muda Partai Golkar Mirwan BZ Vauly mendesak elite partainya untuk menggelar Munaslub (musyawarah nasional luar biasa) lantaran adanya kasus hukum yang tengah membelit Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto. "Saya kira penting untuk partai Golkar, Munaslub pada bulan Desember harus segera dilaksanakan," kata Mirwan di Jakarta, Sabtu (18/11).

Menurutnya status tahanan KPK yang sudah diberikan terhadap Novanto bisa membangun citra yang buruk bagi Partai Golkar bila tidak cepat diselesaikan. "Kita melihat kepentingan bangsa dan negara, melihat kepentingan publik, tidak bisa lagi bermain-main. Bagi orang lain ini drama. Golkar harus bangun citra politik yang baik dan pendidikan politik yang baik," tegasnya.

KPK resmi melakukan penahanan terhadap Ketua DPR RI Setya Novanto sejak Jumat (17/11). Lantaran mengalami kecelakaan tunggal pada Kamis (16/11) malam, KPK melakukan pembantaran penahanan di RSCM Jakarta.

Sebelumnya, Novanto dikabarkan mengalami mengalami kecelakaan saat menuju ke kantor Metro TV di Jakarta.Ia dikabarkan akan menjalani sesi wawancara dengan stasiun televisi tersebut. Mobil yang ditumpanginya pun mengalami rusak di bagian depan akibat kecelakaan tunggal menabrak tiang listrik, di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.





Berita Terkait