Jumat , 24 November 2017, 23:11 WIB

Romi Sebut PPP Kemungkinan Dukung Khofifah-Emil

Red: Didi Purwadi
REPUBLIKA/Agus Supriyanto
Ketua Umum PPP Romahurmuziy
Ketua Umum PPP Romahurmuziy

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, M Romahurmuziy mengatakan, partainya kemungkinan besar akan mengusung pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018.

"Bisa saya katakan bahwa kemungkinan besar kami akan mengusung Bu Khofifah bersama dengan pasangannya," kata Romahurmuziy di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, Yogyakarta, Jumat.

Romi, sapaan akrab Romahurmuziy, mengatakan dukungan resmi partai berlambang Kabah itu masih akan diputuskan dalam Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur. Rapimwil akan digelar pada 3 Desember 2017.

"Rapimwil tetap menjadi bahan pertimbangan meskipun bukan satu-satunya. Rapimwil adalah mekanisme organisasi, istisyarah kami adalah survei paling mutakhir, dan istikharah kami adalah pandangan para kiai," kata dia.

Romi mengakui dua nama calon gubernur Jawa Timur, yakni Khofifah dan Saifullah Yusuf sama-sama kader dari Nahdlatul Ulama (NU). Keduanya juga sama-sama pernah melakukan komunikasi dengan partainya.

"Dan Bu Khofifah paling intens (berkomunikasi) di antara seluruh bakal calon yang muncul. Saudara Emil juga sudah menemui kami di DPP PPP," kata dia.

Sumber : Antara

Berita Terkait