Monday, 5 Jumadil Awwal 1439 / 22 January 2018

Monday, 5 Jumadil Awwal 1439 / 22 January 2018

Bantah Kabar Hoaks, Panglima: Istri Saya Asli Singosari

Selasa 12 December 2017 04:03 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Teguh Firmansyah

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto

Foto: Republika/Iman Firmansyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto  mengajak penyebar kabar bohong atau hoax soal istrinya yang keturunan Tionghoa mengopi bareng untuk mengenal keluarganya. Menurut dia, kabar hoaks akan hilang dengan sendirinya.

"Asli Singosari, kok. Mulai makannya nasi jagung. Bapaknya Sujati Wiroatmodjo, ibunya Arbaiah. Di mana (Tionghoanya) itu?" ungkap Hadi kepada para wartawan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (11/12).

Sebelum diberitahu wartawan soal kabar tersebut, ia mengaku belum mendengarnya. Ia justru balik bertanya kepada wartawan soal berita hoax apa yang dikaitkan dengan dirinya.

Meski begitu, ia tak begitu menganggap penting kabar hoaks tersebut. Menurut Hadi, kabar-kabar palsu itu nantinya akan hilang dengan sendirinya. Kalau perlu, kata Hadi, ia akan mengundang si pembuat kabar tersebut.

"Tidak apa-apa, wong nanti akan hilang sendiri. Kalau perlu saya undang ngopi yang bilang itu, biar tahu keluarga saya," kata Hadi.

Sebelumnya, di hari pertamanya bertugas sebagai Panglima TNI, Hadi mendapat kunjungan dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian. Keduanya bertemu untuk menunjukkan komitmen TNI-Polri yang solid.

"Sederhana saja tidak ada hal-hal khusus. Terkait ucapan selamat (sebagai Panglima baru) dan saya juga menawarkan ke Kapolri, kegiatan ini akan kita laksakanan terus menerus," ujar Hadi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Barca Perpanjang Rekor tak Terkalahkan

Senin , 22 January 2018, 21:07 WIB