Ahad , 17 December 2017, 20:55 WIB

Wasekjen Golkar Benarkan Pencabutan Dukungan Ridwan Kamil

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Israr Itah
Republika/Edi Yusuf
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Sekjen Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily membenarkan surat pencabutan dukungan terhadap calon gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Pilkada 2018. Hal itu disampaikan Ace kepada Republika.co.id melalui pesan singkat, Ahad (17/12).

"Ya, benar, dengan alasan yang tertera dalam surat tersebut," ujar Ace. (Baca: Golkar Jabar Telah Terima Surat Pencabutan Dukungan Emil)

Terkait kemana dukungan akan bergeser Ace mengaku belum ada pembahasan lebih lanjut soal itu. Pencabutan dukungan terhadap wali kota Bandung tersebut diputuskan melalui rapat pleno persiapan rapimnas dan munaslub yang digelar di DPP Partai Golkar pada Ahad (17/12) sore.

Alasan pencabutan dukungan tersebut diketahui karena hingga kini Ridwan Kamil belum memutuskan dukungan siapa wakil yang akan mendampinginya dalam kontestasi pilkada Jawa Barat 2018 mendatang.

Sebelumnya Partai Golkar merekomendasikan kader Partai Golkar, Daniel Mutaqien Syaifuddin sebagai calon wakil gubernur Ridwan Kamil. Namun, hingga kini, Ridwan Kamil belum juga memutuskan pilihannya.