Sabtu , 13 January 2018, 00:31 WIB

Stok Darah Disiapkan untuk Pemulihan Ade Komarudin

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Andi Nur Aminah
Republika/Rakhmawaty La'lang
Ketua DPR RI Ade Komaruddin memberikan keterangan pers usai melakkukan pertemuan tertutup di gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (31/1).
Ketua DPR RI Ade Komaruddin memberikan keterangan pers usai melakkukan pertemuan tertutup di gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (31/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto menyiagakan stok darah untuk politikus Partai Golkar Ade Komarudin. Pria yang biasa disapa Akom itu masih dirawat untuk menjalani pemulihan pascaoperasi pendarahan otak.

Hal tersebut disampaikan oleh Ichsan Firdaus, anggota DPR sekaligus kerabat Akom. Ichsan bahkan sempat menyebarkan informasi di layanan perpesanan Whatsapp bahwa Akom membutuhkan donor darah untuk golongan A atau A+. "Alhamdulillah sudah tertanggulangi. Tadi kebetulan di RSPAD stok darah A sedang habis jadi kami coba untuk cari pendonor," kata Ichsan saat dihubungi oleh Republika.co.id, Jumat (12/1).

Ichsan menyampaikan, sudah ada tujuh pendonor yang tercatat bersiaga apabila sewaktu-waktu dibutuhkan. Ia berujar, stok darah tersebut hanya untuk berjaga-jaga, tetapi tidak ada rencana operasi lanjutan.

Kondisi terkini Akom disebut Ichsan sudah siuman dan membaik. Dari informasi yang ia dapatkan dari dokter yang menangani Akom, tidak ada masalah berarti dan hanya menunggu recovery.

Rabu (10/1) silam, Akom yang merupakan mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menjalani operasi sekitar empat jam lamanya. Operasi dilakukan untuk mencegah dan menyembuhkan sakit pembuluh darah di batang otaknya.