Wednesday, 8 Ramadhan 1439 / 23 May 2018

Wednesday, 8 Ramadhan 1439 / 23 May 2018

Latar Belakang Idrus Dinilai Cocok untuk Jabatan Mensos

Rabu 17 January 2018 12:22 WIB

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Andri Saubani

Menteri Sosial Idrus Marham memberika  keterangan pers usai pelantikannya di Istana Negara, Rabu (17/1).

Menteri Sosial Idrus Marham memberika keterangan pers usai pelantikannya di Istana Negara, Rabu (17/1).

Foto: REPUBLIKA/Debbie Sutrisno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Komisi VIII DPR Sodik Mudjahid menilai sosok Idrus Marham yang baru saja dilantik sebagai Menteri Sosial tidak jauh berbeda dengan Khofifah Indar Parawansa. Sodik pun menilai kesamaan Idrus dengan Khofifah yang memiliki latar belakang aktivis.

"Background-nya, seorang aktivis yang berasal dan berinteraksi dengan masyarakat bawah sehingga memahami kultur dan denyut jantung masyarakat bawah yg hanya ditangani kementrian sosial," ujar Sodik kepada wartawan pada Rabu (17/1).

Menurut Sodik, Idrus juga sosok pekerja keras, pelobi yang bagus dan memiliki pergaulan luas di berbagai elit dan kalangan. Hal ini pun yang membuat Idrus menjadi sekretaris jenderal Partai Golkar selama tiga periode.

"Sehingga kemampuan ini akan sangat membantu tugasnya sebagai menteri sosial," kata politikus Partai Gerindra tersebut.

Sodik melanjutkan, Idrus yang merupakan politisi memiliki nilai tambah karena memahami kemitraan dengan DPR. Hal ini pun lanjut Sodik, dapat meningkatkan kinerja kementerian dengan DPR.

Adapun dengan dilantiknya Idrus, membuat posisi menteri dari Golkar bertambah di Kabinet Kerja Pemerintahan Jokowi. Terkait hal ini, Sodik enggan berkomentar banyak dan menilai hal tersebut merupakan kewenangan penuh Jokowi.

"Terkait dengan tambahan kursi Golkar di kabinet itu sepenuhnya hak presiden atas dasar pertimbangan strategisnya," kata Sodik.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES