Senin, 10 Jumadil Akhir 1439 / 26 Februari 2018

Senin, 10 Jumadil Akhir 1439 / 26 Februari 2018

'Perdamaian Kubu Oso dan Daryatmo Positif untuk Hanura'

Rabu 24 Januari 2018 18:09 WIB

Red: Bayu Hermawan

Tridianto

Tridianto

Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Perdamaian dinilai berdampak positif bagi pemenangan partai di Pilkada dan Pemilu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Hanura Tridianto menyambut baik kesepakatan bersatu antara pihak Oesman Sapta Odang (Oso) dengan Daryatmo. Ia menilai, perdamaian tersebut berdampak positif bagi pemenangan partai di Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019.

"Kalau ada kesepakatan untuk bersatu kembali dengan kepemimpinan dibawah Oesman Sapta Odang, itu sangat bagus sekali," kata Tridianto di Jakarta, Rabu (24/1).

Hal itu dikatakannya menanggapi pertemuan antara Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto dengan Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (Oso). Tridianto menegaskan kesepakatan bersatu dibawah kepemimpinan OSO sangat logis karena legalitasnya jelas diakui negara, setelah keluarnya Surat Keputusan Kementerian Hukum dan HAM tentang reposisi kepengurusan Hanura yang dipimpin OSO.

Menurutnya, pada dasarnya sikap kompak dan bersatu lebih baik dan menguntungkan bagi partai untuk bisa bekerja dan mendapatkan citra positif di mata rakyat. "Jadi lebih baik masa tugas Pak OSO dituntaskan sampai akhir periode. Konflik internal lebih baik diakhiri karena hanya membuang energi," ujarnya.

Tridianto mengajak seluruh kader untuk bersama-sama konsentrasi mempersiapkan verifikasi parpol lalu lanjut melakukan konsolidasi pemenangan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

Sebelumnya, Wiranto dan OSO menggelar pertemuan tertutup pada Selasa (23/1) untuk menyelesaikan konflik di internal partai tersebut. Dalam pertemuan itu disepakati membentuk tim khusus untuk menginventarisasi masalah-masalah yang ada internal partai tersebut dan menyelesaikan dengan cara bermartabat.

"Tadi kami bicara dan sepakat bahwa malam ini kami menyusun tim khusus untuk menginventarisasi masalah yang ada dan sepakat diselesaikan dengan cara bermartabat dan menggunakan hati nurani," kata Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Selasa (23/1).

Dalam kesempatan itu, saat ditanya siapa Ketua Umum Hanura yang sah, Wiranto menegaskan bahwa Ketua Umum Hanura yang sah adalah Oesman Sapta.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Banjir Citarum, Warga Gunakan Perahu

Ahad , 25 Februari 2018, 20:13 WIB