Sabtu, 11 Ramadhan 1439 / 26 Mei 2018

Sabtu, 11 Ramadhan 1439 / 26 Mei 2018

Ingin Balik ke Golkar, Yuddy Merasa Sevisi dengan Airlangga

Rabu 14 Februari 2018 15:20 WIB

Red: Joko Sadewo

Yuddy Chrisnandi (kanan) bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri), di Kementerian Perindustrian, Rabu (14/2).

Yuddy Chrisnandi (kanan) bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri), di Kementerian Perindustrian, Rabu (14/2).

Foto: istimewa/doc pribadi
Yuddy mengaku sudah hampir 3 tahun nonaktif dari Hanura

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Duta Besar Indonesia untuk Ukraina, Yuddy Chrisnandi berniat kembali ke Partai Golkar. Keinginan untuk balik kandang disampaikan Yuddy saat bertemu dengan Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, yang juga ketua umum Partai Golkar.

"Iya. Saya menyampaikan ke Pak Airlangga, kalau saya punya keinginan untuk kembali ke Partai Golkar," kata Yuddy, kepada Republika.co.id, Rabu (14/2).

Yuddy bertemu dengan Airlangga di Kementerian Perindustrian, siang tadi sekitar pukul 12.30 WIB. Dalam pertemuan itu, kata Yuddy, awalnya mereka membicarakan soal investor dari Ukraina yang bisa masuk ke Indonesia. "Sekalian saya sampaikan keinginan untuk kembali ke Partai Golkar," ungkapnya.

Yuddy mengatakan keinginannya untuk balik ke Partai Golkar karena konflik yang ada di Hanura membuatnya sulit untuk menyumbangkan pemikirannya. "Selain itu, saya sudah 3 tahun nonaktif dari Hanura," ungkapnya.

Hal lain yang mendorongnya adalah karena Partai Golkar sekarang dipimpin oleh Airlangga. Dikatakannya, ia merasa memiliki visi yang sama dengan Airlangga dalam hal ingin melakukan pembaruan di Partai Golkar.

"Di bawah kepemimpinan Pak Airlangga, saya melihat perubahan-perubahan akan terjadi di Partai Golkar, untuk menjadi partai yang lebih baik bagi rakyat," ungkapnya.

Yuddy mengaku sudah berkonsultasi dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla maupun keluarganya. Mereka menyatakan mendukung keinginan Yuddy.

"Saya tidak meminta jabatan apapun untuk kembali ke Partai Golkar. Bahkan untuk menjadi anggota biasa juga siap. Karena, saya merasa ada kesamaan visi dan misi dengan ketua umum yang sekarang. Saya siap menjalankan tugas apa pun," kata Yuddy.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES