Friday, 11 Sya'ban 1439 / 27 April 2018

Friday, 11 Sya'ban 1439 / 27 April 2018

TGB Diminta Mencontoh SBY

Sabtu 17 March 2018 06:04 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Didi Purwadi

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (tengah)

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (tengah)

Foto: Republika/Muhammad Nursyamsyi
Tuan Guru Bajang dinilai sebagai simbol kebangkitan santri.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB), diminta tidak perlu berkecil hati dan ragu untuk melangkah maju menjadi calon presiden (capres) 2019. Meski berasal dari NTB dan relatif kurang populer, TGB diyakini mampu mengalahkan nama-nama populer.

''Kita berkaca pada Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang mampu mengalahkan nama-nama yang jauh lebih populer darinya,'' kata Ketua Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ma'arif, KH Nu'man Abdul Hakim, saat tabligh akbar di Ponpes Darul Ma'arif Desa Rahayu, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Jabar), Jumat (16/3) malam.

Nu'man menyakinkan bahwa TGB akan mendapat dukungan dari kalangan pondok pesantren. Solidaritas pondok pesantren akan menguatkan perjuangan TGB ke depan.

Ia menilai TGB telah menjadi simbol kebangkitan santri. Berlatarbelakang pesantren, TGB mampu membuktikan bahwa santri juga mampu menjadi pemimpin. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilan TGB semasa menjabat Gubernur NTB selama dua periode.

"Kebangkitan santri dimulai saat beliau menjadi gubernur termuda di Indonesia dari kalangan santri," ujar Nu'man.

TGB sebelumnya juga mendapat dukungan dari Pimpinan Majelis Zikir Az-Zikra, Ustaz Arifin Ilham, Rabu (14/3). Ustaz Arifin menyelipkan doa untuk TGB agar bisa menjadi pemimpin bangsa ke depan.

"Calon presiden kita, Tuan Guru Bajang, diberkahi, ya Allah," ujar Ustaz Arifin yang diamini ratusan santri saat acara 'Tabligh Akbar dan Zikir Bersama untuk Negeri' di Ponpes Al-Muchtar, Bekasi Utara, Jawa Barat (Jabar), Rabu (14/3).

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES