Kamis, 10 Sya'ban 1439 / 26 April 2018

Kamis, 10 Sya'ban 1439 / 26 April 2018

Siap Nyapres? TGB: Anak Bangsa tidak Boleh Bilang tidak Siap

Sabtu 17 Maret 2018 19:25 WIB

Red: Didi Purwadi

Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) menyampaikan tausiah di Masjid Salman ITB, Bandung, Jawa Barat (Jabar), Jumat (16/3).

Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) menyampaikan tausiah di Masjid Salman ITB, Bandung, Jawa Barat (Jabar), Jumat (16/3).

Foto: dok. Humas Pemprov NTB
TGB terhormat masuk daftar calon presiden dari Partai Demokrat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dukungan demi dukungan terus mengalir untuk mendorong Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB), maju sebagai calon presiden (capres) dalam pemilihan presiden 2019. Lalu, apa jawaban TGB terkait dukungan yang menginginkan dirinya maju sebagai capres 2019.

''Semua anak bangsa tidak boleh mengatakan tidak siap di mana pun dia mengabdi,'' ujar TGB menjawab pertanyaan soal kesiapan dirinya maju sebagai capres 2019.

TGB mengatakan setiap anak bangsa harus siap mengabdi di pemerintahan atau struktural. Anak bangsa harus siap mengabdi di semua ruang pengabdian.

TGB mengatakan hal tersebut ketika mengisi kuliah umum bertajuk "Satu Dasawarsa Membangun NTB" di Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB), Kota Bandung, Jumat. Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengaku terhormat karena dirinya bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masuk daftar bursa capres dari Partai Demokrat.

TGB menuturkan masuknya nama dia dalam bursa capres dari Partai Demokrat menandakan adanya harapan dari elemen masyarakat atau kelompok masyarakat. Namun demikian, TGB mengingatkan bahwa bursa calon presiden harus melalui berbagai proses atau tahapan.

"Jadi bagaimana kemudian kedepannya, ini semua ada prosesnya, kita lihat saja proses dan semua sudah ditentukan oleh Tuhan," katanya.

Dukungan juga lahir dalam bentuk pendeklarasian serentak Barisan Relawan TGB (Baret) di 34 provinsi pada Ahad (11/3). Baret menjadi gerakan yang serius meminta TGB maju pada Pilpres 2019.

Di dunia maya, warganet juga ramai-ramai menyuarakan dukungannya di akun Facebook resmi DPD Partai Demokrat. Dukungan mengalir saat video politik Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di akhir Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, pada Ahad (11/3) diunggah ke medsos.

Hingga Senin (12/3) pukul 18.30 WIB, unggahan ini mendapat tanggapan dengan 406 komentar dan sudah dibagikan sebanyak 114 kali. Beragam komentar yang muncul justru berisi harapan dari warganet kepada Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), agar memilih TGB sebagai calon presiden (capres) atau calon wakil presiden (cawapres) pada 2019.

Menanggapi hal ini, TGB memaknakan seluruh aspirasi ini sebagai sebuah harapan dan mengucapkan rasa terima kasih. "Saya bersyukur harapan itu diberikan kepada saya, itu suatu kehormatan kepada saya. Kita berbuat dan ikhtiar yang terbaik. Wallahu alam bishawab," kata TGB di Jakarta, Selasa (13/3).

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES