Rabu, 8 Ramadhan 1439 / 23 Mei 2018

Rabu, 8 Ramadhan 1439 / 23 Mei 2018

Bamsoet Pastikan Utut Dilantik Jadi Wakil Ketua DPR Besok

Senin 19 Maret 2018 12:51 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Bayu Hermawan

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.

Foto: dpr
Ketua DPR juga memastikan pelantikan Wakil Ketua DPR dilakukan secepatnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPR Bambang Soesatyo membenarkan nama Utut Adianto telah disodorkan oleh PDI Perjuangan di pimpinan DPR. Ketua DPR juga memastikan pelantikan Utut Adianto sebagai Wakil Ketua DPR akan dilakukan secepatnya.

"Terimakasih kepada PDIP yang dengan segera mengirim kader terbaiknya yaitu Pak Utut ya. Dan untuk MPR itu Pak Basarah," kata Ketua DPR yang akrab disapa Bamsoet ini kepada wartawan di komplek Parlemen Senayan, Senin (19/3).

Soal pelantikan, Bamsoet memastikan untuk DPR akan disegerakan paling cepat besok. Tapi kalau untuk di MPR itu kewenangan ada di MPR. "Tapi kalau di DPR saya nyatakan besok akan dilaksanakan pelantikan," ujarnya.

Setelah PDI Perjuangan menyerahkan nama Utut Adianto, pimpinan DPR juga akan segera melaksanakan rapat Badan Musyawarah (Bamus), sore hari ini. "Hari ini jam 4 kita lanjutkan rapat Bamus," ucapnya..

Bamsoet mengakui dua nama yang diserahkan PDIP di pimpinan DPR dan MPR itu suratnya ditandatangani Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri pada Senin (19/3) ini. Soal apa bagian Utut Adianto di pimpinan DPR, itu akan dibahas secara internal di pimpinan DPR.

Ia mengatakan rangan tambahan pun sudah disiapkan untuk penambahan pimpinan DPR ini. Bamsoet berharap dengan masuknya Utut dan PDIP di pimpinan DPR konfigurasi politik di DPR ini semakin lengkap.

"Karena dengan masuknya PDIP maka lengkaplah sudah konfigurasi politik yang ada di DPR sebagai partai pemenang Pemilu," katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES