Jumat, 11 Sya'ban 1439 / 27 April 2018

Jumat, 11 Sya'ban 1439 / 27 April 2018

PBB Setuju Usulan Koalisi Empat Partai dari Rizieq

Kamis 22 Maret 2018 20:13 WIB

Red: Andri Saubani

Habib Rizieq Shihab

Habib Rizieq Shihab

Foto: Republika/ Raisan Al Farisi
Habib Rizieq mengusulkan Gerindra, PAN, PKS dan PBB berkoalisi di Pemilu 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Bulan Bintang (PBB) menyambut baik usulan Ketua Umum FPI, Habib Rizieq Shihab agar partai yang dipelopori Yusril Ihza Mahendra itu berkoalisi dengan Partai Gerindra, PAN dan PKS pada Pemilu 2019. Baca: Rizieq Ajak Umat Islam Dukung Koalisi Gerindra-PKS-PAN-PBB.

"PBB sangat berterima kasih kepada Habib Rizieq atas usulan koalisi empat partai tersebut. Kami sangat setuju," kata Sekjen PBB, Afriansyah Ferry Noer ketika dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (22/3).

Menurut dia, partainya siap untuk berkoalisi, asalkan PAN dan PKS juga bisa bekerja sama untuk membela umat Islam. Ferry mengatakan, untuk memenangkan pertarungan di Pemilu 2019, Prabowo Subianto yang digadang-gadang akan maju sebagai capres pada Pemilu 2019, harus bisa memilih pendamping yang handal sebagai cawapres.

"Nah, siapa kah dia? Kalau menurut saya survei saja siapa yang pas mendampingi Prabowo, apakah Yusril (Ketum PBB), calon dari PAN atau calon dari PKS, " katanya.

PBB, lanjut Ferry, tidak bisa berbuat banyak mengingat partainya tidak punya kursi di DPR. "Kami akan dukung capres yang siap bela umat bersama. Kami tidak akan usulkan ketumnya ke siapa-siapa. Namun, jika dilamar kami akan segera putuskan dalam rapat Mukernas PBB nanti," kata Ferry.

Sebelum memutuskan untuk berkoalisi, tambah dia PBB akan memikirkan kembali apakah koalisi tersebut sesuai dengan visi dan misi partainya.

 

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES