Senin, 6 Ramadhan 1439 / 21 Mei 2018

Senin, 6 Ramadhan 1439 / 21 Mei 2018

Relawan Kumpulkan KTP untuk Dukung Jokowi

Ahad 22 April 2018 16:46 WIB

Red: Muhammad Hafil

KTP elektronik atau e-KTP

KTP elektronik atau e-KTP

Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Relawan berupaya maksimal memenangkan Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ) menggelar acara dukungan terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memenangkan pilpres 2019. Caranya yaitu  dengan mengumpulkan jutaan KTP yang digelar pada acara Car Free Day (CFD), Jakarta, Ahad (22/4).

Dalam kegiatan itu, sekitar seribuan relawan yang mengenakan kaos putih dengan tulisan 'Jutaan Relawan Dukung JKW' melakukan longmarch di areal CFD. Dari Bundaran Hotel Indonesia ke Jalan MH Thamrin dan sebaliknya.

Mereka mengumpulkan KTP warga sebagai bentuk dukungan nyata terhadap Jokowi Dua Periode. Relawan juga meluncurkan aplikasi berbasis Android dan bisa didownload pada PlayStore dan AppStore.

Sekjen ABJ Umar Maya Ibnu Fajar, dalam keterangan tertulisnya, mengatakan, kegiatan pada CFD diikuti berbagai kelompok relawan yang tergabung dalam Sinergi Relawan/relawati Nasional (Silatnas) Jokowi.

Di antaranya, Solidaritas Merah Putih, Barisan Relawan Jokowi Presiden (BaraJP), Seknas Jokowi, Relawan Buruh Sahabat Jokowi dan Arus Bawah Jokowi sendiri serta sekitar 20 elemen relawan lainnya.

"Kita terus bergerak menggalang kembali semua pendukung dan rakyat pemilih Jokowi yang selama ini mayoritas mencintai dan berharap Pak Jokowi tetap memimpin Indonesia 2019," ujarnya.

Fajar mengatakan, ke depan relawan akan berupaya secara maksimal menggalang dukungan pemenangan Jokowi melalui beberapa kegiatan. "Dalam kegiatan kali ini, ABJ juga turut aktif mensukseskan Peluncuran Aplikasi Jutaan KTP Dukung Joko Widodo di Pilpres 2019. Sambutan masyarakat luar biasa, ini membuktikan jika Jokowi diterima dan berada di hati masyarakat Indonesia," kata dia.

Koordinator aksi Sylver Maturina kepada wartawan mengungkapkan kaos yang dibagikan sebanyak 1.000 dan dalam waktu relatif singkat habis oleh relawan dan simpatisan Jokowi pada CFD.

"Kaos ini adalah untuk simbolisasi bahwa kita lakukan kampanye jutaan kampanye nasional mendukung Jokowi. KTP ini juga bukan untuk seseorang calon legistlatif atau untuk kepentingan apapun. Jadi, KTP ini akan dijaga kerahasiaannya," katanya.

"Kami relawan pendukung Jokowi yang mana kita lakukan juga bertepatan dengan Hari Bumi di 22 april 2018 jadi kami sekarang sekalian membersihkan sampah di jalan menuju HI-lah," tuturnya. 

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES