Jumat , 19 May 2017, 15:02 WIB

Menggambar Bersama dan Bazar Semarakkan Milad Seabad 'Aisyiyah

Red: Yusuf Assidiq
Dokumen
Bazar di lokasi Milad Aisyiyah.
Bazar di lokasi Milad Aisyiyah.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Berbagai acara dan kegiatan turut memeriahkan rangkaian Resepsi Milad 100 Tahun ‘Aisyiyah yang diadakan di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Jumat (19/5). Di antaranya menggambar bersama juga bazar produk lokal.

Menggambar bersama tersebut diadakan oleh Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah 'Aisyiyah DIY  (Daerah Istimewa Yogyakarta) bertempat di pelataran Sportorium UMY dengan judul 'Ceria Menggambar Bersama TK 'Aisyiyah DIY'.

Kegiatan ini mengangkat tema lingkungan dan diikuti oleh TK 'Aisyiyah se-DIY perwakilan dari kabupaten dan kota, d imana sebanyak 250 anak menjadi peserta kegiatan menggambar bersama.

"Kegiatan Ceria Menggambar Bersama TK 'Aisyiyah' ini bukan merupakan sebuah lomba. Acara ini kami adakan dengan tujuan memberikan anak stimulasi pada usia dini sesuai dengan perkembangannya,” kata ketua dari Majelis Pendidikan Dasa dan Menengah PWA (Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah) DIY, Yuni Purwati.

Ia berharap dengan kegiatan semacam ini anak akan lebih mampu untuk menuangkan ide-ide kreatifnya tanpa harus diintervensi oleh motivasi lomba dan keinginan untuk menang.  “Jadi acara ini murni diadakan untuk membantu perkembangan kreativitas anak dalam bidang seni," ujarnya, dalam siaran pers.

Sedangkan bazar dalam Milad 100 Tahun 'Aisyiyah juga mendapat banyak perhatian dari para peserta milad. Acara yang diadakan oleh Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan PP 'Aisyiyah ini digelar di halaman timur Gedung Sportorium.

Kegiatan ini bertujuan sebagai wahana silaturahim untuk menciptakan kerja sama, dan sinergi untuk membangun kekuatan ekonomi perempuan. Bazar yang mengangkat tema 'Berdaya - Maju - Bersinergi' tersebut diisi oleh 30 stan yang diisi oleh kelompok-kelompok BUEKA (Bina Usaha Ekonomi Keluarga 'Aisyiyah) yang ada di DIY, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.