Kamis , 07 September 2017, 23:45 WIB

Maba UMM Dikejutkan Kehadiran Fatin

Red: Gita Amanda
antara
Fatin Shidqia Lubis
Fatin Shidqia Lubis

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang baru menyelesaikan rangkaian program pengenalan studi mahasiswa baru (Pesmaba) selama hampir sepekan dihadiahi hiburan dengan mendatangkan penyanyi ibu kota Fatin Shidqia Lubis pada penutupan kegiatan tersebut, Kamis (7/9).

Pada penutupan Pesmaba yang dipusatkan di gedung Dome UMM itu, Fatin melantunkan delapan lagu andalannya di antaranya "Dia Dia Dia", "Grenade" dan "Aku Memilih Setia". Selain menghibur Pesmaba dengan suaranya, Fatin juga berbagi pengalaman menggapai mimpinya.

"Kegigihan, kerja keras dan dukungan orang tua merupakan faktor yang membuat saya bisa dan mewjudkan mimpi itu. Saya juga senang mendapat kesempatan untuk tampil di hadapan ribuan mahasiswa baru UMM. Ini yang pertama kalinya saya tampil di UMM," katanya.

Antusiasme mahasiswa, lanjutnya, membawa gairah tersendiri, sehingga bisa tampil maksimal. "Pokoknya senang sekali dan membuat saya ketagihan. Semoga ke depan dapat kesempatan tampil di UMM lagi," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Fatin berpesan agar mahasiswa baru yang memasuki dunia baru, lingkungan baru di UMM mampu meningkatkan kualitas keilmuannya.

"Semoga kalian merasa nyaman dan betah hingga menuntaskan kuliah dengan predikan sangat memuaskan dan membanggakan orang tua maupun kampus kalian (UMM)," katanya.

Selain Fatin yang menghibur para mahasiswa baru, penutupan Pesmaba UMM juga dihadiri oleh anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Abdul Malik Fadjar, penasihat khusus UKP-PIP Romo Benny Susetyo.

Sebelum seluruh rangkaian agenda Pesmaba ditutup, Rektor UMM Fauzan memakaikan jas almamater UMM kepada Fatin Shidqia Lubis dan Ketua Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) Yudi Latief.

Pada penutupan Pesmaba tersebut juga diumumkan pemenang panitia penyelenggara Pesmaba terbaik di tingkat fakultas. Fakultas Psikologi menjadi penyelenggara terbaik dengan nilai 851, disusul Fakultas Ilmu Kesehatan di peringkat kedua dengan nilai 829,50 dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dengan nilai 807,69 di peringkat ketiga.

Selain itu, juga diumumkan pula para pemenang lomba foto #JadiMabaUMM, lomba vlog #BanggaJadiMabaFakultasmu dan lomba foto foto live report #PesmabaUMM2017.

Pesmaba diikuti 7.607 mahasiswa, termasuk 72 mahasiswa asing dari 12 negara yang kuliah reguler di kampus tersebut. Dari sekitar 24.500 calon mahasiswa yang mendaftar, hanya 7.607 mahasiswa yang diterima melalui tiga gelombang dan dua jalur, yakni jalur prestasi (undangan) dan reguler (tes).

Pesmaba UMM berlangsung mulai 4 September hingga 7 September 2017. Namun, sebelumnya sudah dilakukan pra-pesmaba di masing-masing fakultas. Pembukaan Pesmaba ditandai dengan kuliah umum yang disampaikan Dirjen Potensi Pertahanan (Pothan) Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Dr Sutrimo.

Sumber : antara